Hadiri PENAS di Aceh, Gubernur Kalbar Diusir Oleh Pungunjuk Rasa

Rate this posting:
{[['']]}
AtjehUpdate.com, BANDA ACEH – Sejumlah Masyarakat Aceh menggelar aksi unjuk rasa di bundaran simpang Lima, Kota Banda Aceh, serta mendatangi Hotel Hermes Palace tempat dimana Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, menginap dalam rangka pembukaan acara Pekan Nasional (PENAS) KTNA yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo  di Propinsi Aceh, Sabtu (6/05/17).

Gubernur Kalbar tersebut, dalam pidatonya beberapa waktu lalu yang bernada provokatif, Intoleran dan Menyerang Simbol Islam. Bahkan akibat pidato Cornelis, salah satu Ulama yang tidak bersalah, dipulangkan dengan cara paksa oleh Aparat keamanan. Menurut para pengunjuk rasa ini, aparat keamanan ternyata lebih takut dengan ancaman massa dan segelintir Dayak Kristen, dibanding memikirkan perasaan dan hati ummat Islam.

Peserta unjuk rasa meminta kepada pihak managemen Hotel Hermes utuk segera mengeluarkan Cornelis dari hotel tersebut, karena masyarakat Aceh tidak bersedia Cornelis datang ke Aceh, oleh karena beberapa waktu lalu Gubernur  Kalimantan Barat itu telah menolak kedatangan Ulama di Kalimantan Barat, yang bertujuan hanya untuk berdakwah.

"Bumi Aceh haram di injak oleh siapapun yang benci kepada Ulama dan Islam, termasuk Cornelis, kami minta kepada Gubernur kafir harbi itu untuk segera angkat kaki dari Aceh sebelum kami akan mengusir paksa", ucap salah satu peserta aksi dalam orasinya.

Akhirnya pihak Hotel Hermes memberikan keterangan pada peserta aksi, bahwa Gubernur Kalimantan Barat itu sudah check out sekitar pukul 12.00 tadi, dengan memperlihatkan bukti tanda check out kepada peserta aksi.

Setelah ditemui oleh pihak managemen hotel, lantas peserta aksi membubarkan diri dalam keadaan tertib.[Rillis/Red]

Ttd .  PANGDA LPI ACEH

Share on Google Plus

About update atjeh

Atjehupdate.com - Media Tegas Berimbang

0 komentar:

Post a Comment